annisak07's blog

mencari dan memberi yang terbaik

Kebersihan tidak harus berlebihan

August14

ini pengalaman pribadi saya yang sebenarnya rada malu untuk diberitahukan. akan tetapi, lebih bermanfaat apabila saya bisa berbagi pengalaman kepada temen2 agar tidak sampai mengalaminya.
ceritanya berawal dari kebiasaan saya yang selalu berusaha untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan pribadi, terutama menyangkut kebersihan badan. kebersihan kuku, rambut, hingga menyangkut bulu ketiak yg saya perhatikan dengan baik.
saat itu keberadaan bulu ketiak membuat saya rada jengkel. walaupun saya dapat dikategorikan orang yang memiliki bulu ketiak yang sedikit, tetapi saya masih memperhatikan dengan baik. ya udah, saya memulai menjalan traget pemberantasan bulu ketiak yang bermodalkan pencukur yang saya beli di minimarket.
setelah mendapatkan peralatan perang, saya memulai membersihkan bagian yang saya anggap menganggu. hanya membutuhkan 10 menit, saya telah mendapatkan apa yang saya inginkan, yakni bulu ketiak yang tidak menganggu pemandangan.
satu minggu, dua minggu, tiga minggu setelah hari pembersihan itu, ketiak saya mengalami gangguan. timbul sebuah jerawat atau bisul (yang saya anggap itu sama saja) sebanyak satu buah. satu hari, dua hari saya hiraukan saja akan tetapi membuat saya menjadi memderita.
bisul atau jerawat yang saya anggap hanya sepele mulai mengalami perkembangan hingga menjadi bengkak (kalo bahasa dokternya: inflamansi) dan tidak hanya satu yang tumbuh melainkan tumbuh secara borongan yakni berjumlah 5 buah.
gimana saya gak kebakaran jenggot, padahal maksud hati mau membersihkan diri tapi yang didapat melainkan infeksi.
bermodalkan tanya jawab dengan temen2 sekost, saya berangkat ke apotek dan membeli obat salep hitam dengan harga Rp 4400. dua hari memakai obat itu, tidak ada efek perbaikan dari bisul nya.
keesokan harinya, saya pergi ke dokter dan menceritakan semua keluhan yang saya alami. setelah konsultasi dengan si dokter dapatlah saya ketahui bahwa apa yang saya lakukan sewaktu membersihkan si bulu ketiak yang terlalu ‘plontos’ dan terlalu dalam membuat kelenjar apokrin terkena oleh alat pencukur saya. secara medis, bisul yang saya alami ini adalah hidra adinitis. selain itu, penggunakan alat cukur sebaiknya disterilkan dulu dengan alkohol sehingga sewaktu mencukur bulu, alat cukurnya tidak ada bakteri. ditambah lagi, kulit ketiak saya rada tipis dan sensitif yang apabila dicukur terlalu dalam akan sangat mudah terkena di kelenjar apokrinnya.
jadi dapat disarankan dari pengalaman yang saya alami bahwa saat mencukur bulu ketiak sebaiknya tidak terlalu plontos dan dalam serta penggunaan alat cukur yang baik adalah alat cukur yang telah disterilkan. apabila terdapat gangguan pada ketiak anda, segeralah berobat ke dokter agar mencegah terjadinya infeksi yang terlalu parah dan menghindari adanya inflamansi..
semoga berguna bagi kita semua yang peduli akan kebersihan…. ^_^

Kisah PKL anak Depok’erz

August10

wah… 40 hari gw tinggali dramaga (28 juni-2 agustus), ada aj perubahannya.
hal ini dikarenakan kewajiban gw sebagai mahasiswa yang harus dipenuhi alias PKL… gak nyangka gw udah jadi mahasiswa semester 7.
perubahan yang gw lihat seperti website nya ipb udah ada revisinya. sistem krs-an yang username dan password yang diubah dan ada nya alfamidi di bara yang membuat pesaing sejenis nya merasa was-was akan pelanggannya bakal berkurang.
pengin deh berbagi kisah selama pkl di depok… walaupun dekat gak berarti ilmu yang didapat juga sedikit. malahan kalo ditulis dibuku jurnal gw, gak bakalan muat dah.
nama kisahnya yakni kisah PKL anak DEPOK’erz
cerita hari pertama: MEMANG DASAR PENCURI. gw pertama kali nya nginjaki kaki di depok lama dgn naek kereta dan diantari temen gw yakni si wahyu. sebenarnya si wahyu mah berniat baik. tapi memang dasar pencuri di kereta, hp nya si wahyu jd raib… kasihan gw si wahyu. padahal tampang nya itu udah kayak preman tanahabang… gak nyangka aja dibakal dicuri… tapi tenang aj wahyu,,, lu bakalan dibalas ma Alllah SWT akan kebaikan mu yang mau ngantari gw ke depok lama buat antari tas baju gw… oh ya satu lagi, gw doain lu agar fans lu tetap banyak, secara lu anaknya rhoma irama. hahahaha…. maaf yu bukan bermaksud mau ngejek lu. tetapi fakta membuktikan bahwa emank banyak yang bilang lu mirip Ridho Rhoma.
cerita berkesan lainnya: kado IKAN TERI MAEN BOLA,,, waktu gw ultah yang ke 21 yakni tgl 7 juli,,, ortu gw ngirim sms dan nelpon gw. sayang deh ma mereka. luv u dah… selain itu, gw dapat kado. walaupun gak seberapa gw terimakasih bgt buat mama yang udah buati nya. gw dapat kado berupa lauk namanya IKAN TERI MAIN BOLA. hayo tebak apaan itu? lauknya itu terdiri atas ikan teri kecil, pake tempe, pake kentang ma kacang dikasih sambal merah… nah kacang nya itu yg jadi bola.. terimakasih buat mama yang masih ingat ma icha dna ngerti akan icha yang gak bisa makan protein hewani.
cerita sedih+ haru+lucu: ini berawal dari jarkom kelas tgl 6 juli 2010 yang mengabarkan bahwa ada ortu temen qt yang meninggal. dia adalah ibunya Arie Kurnianto. dan yang salah nya itu adalah gw. secara posisi gw rada di atas dan gw baru nyadar akan sms itu pada jam 5 sore. padahal sms masuk sekitar jam 1 siang. busyet dah gw nya. mungkin ini dikarenakan gw yang serius bgt pkl nya di sebuat balai riset di depok lama…. narsis mode on. udahan narsisnya kembali lagi ke laptop, eeh salah deh kembali ke cerita..
setelah mendapatkan sms itu, gw langsung ngabari ke anak2 yang pkl di depok jg buat nyepakati kapan “nyelayat” alias mengunjungi keluarga yang ditinggalkan. dan akhirnya, qt sepakat buat ngunjungi dy pada hari kamis dan memulai perjalanan ke rumah arie yang di tanah abang dengan rute perjalanan yang dibuat oleh Ichan. di dalam catatan rute perjalannya seperti ini:
I. naek kereta api turun di TEBET, II. keluar stasiun lalu ke jalan raya, III. tunggu bis kuning jurusan Tn.abang (2rb perak), IV. bilang turun di puskesmas, V. bis turun, nyebrang masuk ke jalan kebon kacang VI, VI. jaln terus sampe ketemu kebon kacang XX, VII. tanya rumah arie.
ya udah tu qt berangkat ke tanah abang berempat(ICha alis gw, hendar: anak sunda pisan yang rada kikuk, rico: ank bintaro yang jago silat dan musuhnya si wahyu serta tidak ketinggalan si wahyu: Ridho Rhoma) naek kereta api ekonomi. sesuai catatan perjalanan yang dibuat si icha jadi qt turuti aj. kereta berhenti di Tebet dan qt keluar menuju jalan raya dan menunggu bis kuning. udah ketemu bis nya tapi penuh, jd qt ber4 sepakat jika bis berikutnya ada penuh atw gak qt tetap naek. nah datang lah tu bis kuning naek lah qt. rico udah naek disusul gw satu2 cewek dan si wahyu… tapi waduh si hendar ke mana? eh ternyata dy belum naek. padahal ini bis udah mulai jalan. serasa ada di film-film. gw rencananya mau nahan ketawa tapi tetap aj keluar, gw , rico dan wahyu ngelihat si hendar ngejar2 bis… nampol dah mirip bgt kayak di film2 dan akhrnya dtg lah seorang hero yakni ibu2 yang teriak ke sopir nya… EEEH, ADA YANG KETINGGALAN TU! BERHENTI DONK!. bravo dah buat ibuny itu dan akhirnya si hendar bisa juga naek bis. setelah si hendar naek, qt langsung aj ketawa lihat si hendar yang masih ngos-ngosan dan penumpang lainnya yang heran2 ngelihat qt (pasti dalam pikiran mereka, wah… ni anak pasti baru pertama kali naek bis di jakarta nih).
kemudian qt minta komentarnya si hendar. lalu dy berkata.”Sumpah baru pertama kali ini gw ngejar2 bis, emang edan jakarta ini”…. itulah pernyataan dari anak sunda yang baru pertama kali naek bis di jakarta. dan kita lanjuti perjalanan dengan bis kuning. karena keadaan di dalam bis kayak tumpukan sarden dan panas banget. jd qt nya mencari segar. si wahyu ma si hendar yang berdiri di pintu belakang sambil bergelantungan mencari udara segar dengan menggoda2 cewek yang cantik di dalam mobil pribadinya. emank dasar cowok. begitulah pikiran gw. sedangkan si rico tetap diam di dalam bis karena lagi malas berkomentar akan musuh nya yakni si wahyu.
30 menit, satu jam ampe dua jam koq belum nyampe juga ya dipuskesmas. waduh qt pasti dijebak ni ma si ichan. ternyata jalan yang ditempuh ini memang terkenal am macet parahnya. ini qt peroleh info nya dari si rico yang lagi pdkt m ibu2 di samping gw. memang jago banget si rico dalam hal pendekatan. dan akhirnya ketemu juga tu puskesmas.
tujuan selanjutnya nyebrang dan mencari jalan kebon kacang 6 dan 20. alhmdlh qt ketemu tu jalan dgn bermodalkan nekat, dengkul dan uang yang pas-pasan qt mengunjungi temen qt. didekat plang jalan kebon kacang 20 ada bapak2 yang lagi duduk, ya udah tu qt tanyain akan keberadaan lokasi rumahnya Arie. ternyata memang benar kalo allah akan memberi kemudhan bagi orang berniat baik. ternyata tu orang adalah uwak nya si Arie dan Kakeknya si Arie jg. sampailah qt ber4 di rumahnya Arie. dan tidak hanya itu masih ada cerita selanjutnya.
mau tau kisah PKL anak Depok’erz, tunggu dan simak cerita selanjutnya…
masih to be continued….
hanya ada di annisak07 blog.. OKC